Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel akan menggelar gerakan pangan murah sebanyak 24 kali selama tahun 2024.

"Kita berkolaborasi dengan Disperindag untuk Babel melaksanakan gerakan pangan murah sebanyak 24 kali. Perdana kita akan gelar Senin (26/02) besok di taman UMKM Babel," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Babel, Edi Rhomdoni usai melakukan pemantauan harga bahan pangan di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan di gerakan pangan murah ini DPKP dan Disperindag Babel akan mengundang Perum Bulog dan beberapa distributor untuk memasarkan bahan pangan seperti beras, cabai, bawang merah, gula, minyak dan bahan pangan lain dengan harga lebih murah dari harga pasar.

"Di pasar murah ini nantinya masyarakat dapat membeli bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar," ujarnya.

Gerakan pangan murah akan berlangsung di setiap kabupaten kota yang ada di Babel minimal 2 kali per kabupaten dan kota. Untuk jadwal dan lokasinya akan disosialisasikan langsung ke masyarakat oleh pemerintah di kabupaten kota masing-masing.

"Di pasar murah ini nantinya Bulog terus menyiapkan beras SPHP sebanyak 1-2 ton. Kita juga akan menggandeng retail dan distributor seperti cabai dan bawang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024