Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar pangan murah, guna menjaga stabilitas harga sembako menjelang puasa Ramadhan 2024.

"Kegiatan hari ini agar masyarakat mendapatkan harga pangan murah menyambut puasa Ramadhan," kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan saat meninjau pasar pangan murah di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pasar pangan murah hari ini menyediakan sembilan bahan pokok seperti beras, gula pasir, daging, cabai, telur, bawang dan sayur mayur lainnya dengan harga di bawah pasaran.

"Alhamdulillah, sebanyak dua ton beras medium dan premium yang disediakan distributor sudah habis," ujarnya.

Ia menyatakan kegiatan pasar pangan murah ini akan terus berlanjut hingga Hari Raya Idul Fitri 2024, sebagai upaya pemerintah kota dalam menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi menjelang dan selama perayaan hari besar keagamaan.

"Besok red-Rabu (6/3), kita akan kembali menggelar pasar murah di dua titik dan diharapkan masyarakat untuk datang membeli kebutuhan pokoknya," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tidak perlu panik dengan melakukan aksi borong, karena stok pangan khususnya beras di gudang-gudang distributor berlimpah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini.

"Kami berharap masyarakat membeli kebutuhan sesuai kebutuhannya dan tidak melakukan aksi borong yang akan memicu kenaikan harga pangan ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024