Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Burhanudin menyambutkan baik aspirasi para buruh yang disampaikan secara damai dan elegan melalui kegiatan jalan santai bersama.

"Saya mengucapkan selamat hari buruh dan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan hari ini adalah aksi positif dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah," kata Burhanudin di Manggar, Rabu.

Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada1 Mei 2024 di Belitung Timur diperingati dengan kegiatan jalan santai bekerja sama dengan SPSI Babel yang diikuti ratusan para pekerja atau buruh dari sejumlah perusahaan.

"Saya juga mengapresiasi SPSI Babel yang bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mengutamakan hak buruh," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Belitung Timur Gustaf Pilandra mengharapkan para para pekerja untuk terus menambah pengetahuan mereka tentang aturan ketenagakerjaan.

“Kita sudah melaksanakan lomba cerdas cermat dan hari ini jalan sehat. Kita berharap para pekerja lebih memahami aturan ketenagakerjaan," ujarnya.

Ketua SPSI Babel Darusman mengatakan Hari Buruh adalah momentum untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya hak-hak pekerja dalam masyarakat dan simbol perjuangan para buruh.

“Hari Buruh ini maknanya mengingatkan perjuangan yang telah dilakukan orang terdahulu dan kegiatan yang dilaksanakan disesuaikan dengan kearifan lokal tapi tidak mengurangi semangat untuk mengkritik secara objektif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024