Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyepakati kerja sama dengan PT Citra Golden Tunggal yang bergerak dalam usaha air minum dalam kemasan (AMDK) untuk mempromosikan potensi pariwisata.

"Kami sudah teken kesepakatan kerja sama dengan PT Citra Golden Tunggal untuk penggunaan private labelling logo dan landmark dari Pemkab Bangka Tengah pada air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek dagang ViZ yang dimiliki perusahaan tersebut," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, di Koba, Senin.

Bupati menjelaskan, ViZ sudah mengantongi izin dari Dinas Kesehatan Bangka Belitung dan telah memegang label Standard Nasional Indonesia (SNI) sejak 2006.

"Selain menggunakan desain logo Pemkab Bangka Tengah, nantinya gambar tempat-tempat wisata di Bangka Tengah juga akan dipamerkan pada kemasan air minum merek dagang ViZ milik perusahaan tersebut," ujarnya.

Bupati mengatakan, kerja sama ini sebagai sarana promosi dari pengembangan UMKM dan pariwisata daerah.

"Rencana pemasaran tentu dilakukan secara luas, bukan hanya di Bangka Tengah saja, namun pemasaran air minum dalam kemasan ini dengan desain Bangka Tengah ini akan disebar luas," ujarnya.

Langkah promosi ini, kata Algafry, akan memacu pelaku UMKM untun memasarkan produk mereka lebih luas hingga keluar daerah.

"Ini merupakan upaya promosi melalui air minum dalam kemasan, nantinya kami juga akan lebih fokus pada produk yang mempunyai label Bangka Tengah," ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat menjaga kualitas produk, dan jika melanggar komitmen maka kerja sama dihentikan.

"Kami berharap produk yang ada di Bangka Belitung ini dapat terus menjaga kualitas dari produk mereka," katanya lagi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024