Muntok (Antara Babel) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) daerah setempat.

"Kami berharap para remaja pilihan se-Kabupaten Bangka Barat ini terhindar dari bahaya narkoba dan mampu menjadi duta antinarkoba di sekolah masing-masing dan lingkungan tempat tinggalnya," kata Ketua BNK Bangka Barat, Markus di Muntok, Kamis.

Ia mengatakan, sosialisasi dilakukan petugas BNK Bangka Barat di sela-sela masa istirahat latihan para anggota Paskibraka di Gedung Gladian Sentra Daerah.

Sebanyak 65 anggota Paskibraka daerah antusias menyambut kegiatan tersebut, yang tergambar ketika rombongan Ketua BNK Bangka Barat memasuki gedung tersebut mereka secara spontan menyambutnya dengan yel-yel disertai hentakan kaki, menepuk dada serentak dibarengi dengan nyanyian Mars Paskibraka.

"Selain memberikan sosialisasi upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba kami juga ingin memberikan semangat kepada para anggota agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bersungguh-sungguh," kata dia.

Markus yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Barat mengatakan visi dan misi BNK untuk menciptakan kehidupan masyarakat Bangka Barat hebat yang dan bebas dari narkoba.

Ia mengatakan, BNK Bangka Barat akan terus memberikan sosialisasi ke masyarakat, khususnya pelajar sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba.

Selain itu, ujarnya, peningkatan koordinasi dengan pihak Kepolisian juga akan ditingkatkan sebagai upaya pemberantasan peredaran barang haram tersebut.

"Memutus jaringan gelap peredaran narkoba juga agan digencarkan melalui satuan tugas," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016