Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong para lulusan sekolah menengah atas atau yang sederajat untuk melanjutkan pendidikan kuliah ke perguruan tinggi.

"Kepada para lulusan SMA/sederajat kami minta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, hal ini penting untuk mendekatkan diri pada cita-cita yang ingin diraih," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Jumat.

Ia mengingatkan agar para lulusan baru ini untuk selalu menjaga nama baik diri, sekolah dan daerah saat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

"Setelah lulus ini, kami minta mereka tetap menjaga nama baik sekolah, diri, orang tua dan daerah kita dimanapun menginjakkan kaki, syukuri nikmat yang sudah diraih dan selanjutnya kalian harus pergi lagi menuntut ilmu untuk mencapai cita-cita dan mimpi," kata.

Selain itu, dengan semakin banyak generasi muda yang melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi tentunya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah itu.

Untuk meraih cita-cita yang tinggi, kata dia, para lulusan sekolah menengah tingkat atas ini tidak boleh berhenti menuntut ilmu.

Menurut dia, perlu kegigihan dalam berjuang mewujudkan mimpi, dan dalam hal ini Pemkab Bangka Barat akan terus mendorong memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan bakat dan keterampilan agar semakin siap menghadapi persaingan global.

"Mari kita buktikan kepada nusa dan bangsa, dengan bekal ilmu dan karakter yang baik yang telah disemaikan para guru selama ini pada ladang jiwa yang penuh semangat tentunya akan menghasilkan karakter yang baik dan berkualitas unggul," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024