Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Selasa (28/5) yang masih menarik untuk dibaca kembali, di antaranya penetapan perairan Belitung yang bebas tambang timah hingga kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Babel yang akan membuka gelaran Ijtima Ulama.

Selain itu masih ada beberapa berita menarik lainnya yang perlu jadi perhatian pembaca, di antaranya:

1. DKP: Perairan Pulau Belitung ditetapkan kawasan zero tambang timah

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pemerintah menetapkan Perairan Pulau Belitung sebagai kawasan zero atau bebas dari tambang timah, karena memiliki keindahan eksotik dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi itu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Wapres Ma'ruf Amin tiba di Babel buka Ijtima' Ulama

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin didampingi Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membuka Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Indonesia VIII di Sungailiat pada Rabu (29/5/2024).

Berita selengkapnya klik di sini

3. PLN Babel pastikan listrik tanpa kedip selama gelaran Ijtima Ulama se-Indonesia

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung memastikan sistem kelistrikan Bangka Belitung dalam kondisi aman menjelang gelaran Ijtima Ulama se-Indonesia. PLN UIW Bangka Belitung mengerahkan 16 personil siaga untuk acara yang akan diadakan di Islamic Center (IC) Sungailiat dari tanggal 28-31 Mei 2024. 

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi berharap Operasi Antik Menumbing jadi efek jera pemakai narkoba

Pihak Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengharapkan kegiatan Operasi Antik Menumbing 2024 bisa memberikan efek jera sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkotika semakin berkurang.

Berita selengkapnya klik di sini

5. KPU Belitung Timur sosialisasikan tahapan dan jadwal Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyosialisasikan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 27 November 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024