Sebanyak 30 personel Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Ada 30 personel Polres Bangka Selatan yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho usai memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan upacara Polres Bangka Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, personel yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 ini mulai dari Perwira hingga Bintara yang terdiri dari satu perwira dan 29 Bintara.

Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP 1 orang (Kasat Reskrim), Bripka ke Aipda 6 orang, Briptu ke Brigadir 18 orang, dan Bripda ke Briptu 5 orang.

"Selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat, semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan diri pimpinan atas kinerja setiap anggota Polri yang tentunya berdasarkan penilaian.

"Dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan seluruh anggota dapat lebih memacu semangat kerja untuk lebih baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan semakin profesional dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Polres Bangka Selatan menggelar syukuran di Aula Wira Pratama sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat.
 

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024