Penjabat Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian mundur dari jabatannya karena bersiap maju di Pilkada 2024.

"Betul, saya sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri pada, Rabu (17/7) lalu," katanya ketika dihubungi ANTARA di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, selain menyampaikan surat permohonan pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri, dirinya juga menyampaikan surat pemberitahuan permohonan pengunduran diri kepada Ketua DPRD Belitung.

Yuspian merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan Pembina Utama Muda (IVC) yang menjabat sebagai Pj Bupati Belitung dan juga sebagai Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan.

"Suratnya sudah saya sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri dan sekarang masih tinggal menunggu persetujuannya saja dari Kemendagri," ujarnya.

Menurut Yuspian, dalam surat tersebut salah satu alasan pengunduran dirinya sebagai Pj Bupati Belitung dan Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan karena akan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

"Sementara itu dulu, nanti lebih resmi akan saya sampaikan pada konferensi pers, Senin (22/7) mendatang," katanya. 

Sebelumnya Yuspian resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Belitung oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA pada Desember 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung. 

Enam bulan menjabat sebagai Pj Bupati Belitung, Yuspian resmi menyampaikan surat permohonan pengunduran diri karena ingin maju di Pilkada 2024.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024