Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih 1 emas dan 2 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Atletik tingkat Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang berlangsung selama 4-9 Agustus di stadion Depati Amir Pangkalpinang.

"Alhamdulillah sebagai tuan rumah di Kejurnas Atletik 2024 ini atlet kita meraih prestasi 1 medali emas dan 2 perunggu," kata Kepala Bidang Olahraga Disparbukepora Provinsi Babel, Harun kepada ANTARA Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Harun mengatakan satu medali emas tersebut dari cabang olahraga lempar lembing sedangkan untuk medali perunggu dari cabor lari 400 meter putra dan putri. Dan juara umum diraih oleh Provinsi Jawa Tengah.

"Selama berlangsungnya Kejurnas Atletik kita bersyukur semua berjalan dengan lancar dan kami dari Pemprov Babel sebagai penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya.

Baca juga: Dua Atlet Babel raih medali perunggu pada hari kedua Kejurnas Atletik 2024

Baca juga: Tim Monev Kemenpora RI: Ada peningkatan prestasi dan performa para atlet Kejurnas Atletik 2024

Harun juga berharap semoga kedepan PPLP sebagai sentra pembinaan olahraga nantinya dapat membina atlit muda yang kedepan bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk daerah.

Kejurnas ini pun resmi ditutup dengan juara umum PPLP Jawa Tengah yang meraih 5 emas, 6 perak dan 6 perunggu. Juara kedua PPLP Jawa Barat membawa pulang 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Juara ketiga PPLP Sumatera Utara meraih 4 emas, 3 perak dan PPLP Jawa Timur 3 emas 4 perak dan 2 perunggu. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024