Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional karena telah banyak berjuang untuk memerlukan rakyat Indonesia di Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita usulkan Hanandjoeddin ke pemerintah pusat, akan kita lengkapi dokumen-dokumen pendukungnya dan kita sudah  membentuk tim untuk melengkapi dokumen pendukung tersebut," kata Pj Gubernur Babel Safrizal ZA kepada media di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan pemerintah provinsi akan segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan itu ke dewan kepahlawanan karena nanti dewan tersebut yang akan memutuskannya.

"Ada kepahlawanan yang memutuskan ini. Selama ini dokumen kita kurang lengkap, sekarang akan kita tambah lagi dokumen-dokumennya agar lebih lengkap lagi karena Hanandjoeddin layak dan pantas diajukan sebagai pahlawan nasional," terangnya.

Safrizal juga berharap di momen Hari Kemerdekaan Ke-79 tahun Republik Indonesia ini permohonan usulan Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional dapat segera dikabulkan oleh Dewan Kepahlawanan.

"Kita ikuti semua prosedur di pemerintah pusat, nanti ada tim dewan kepahlawanan yang akan membahas dan menindaklanjuti ini. Kami siap memaparkan dedikasi Hanandjoeddin untuk daerah selama ini," tutup Safrizal.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024