Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengajak Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Belitung bersinergi membangun ekonomi dan pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Sekarang Bangka Belitung sedang tidak baik-baik dengan adanya permasalahan timah menyebabkan pertumbuhan ekonomi menurun," katanya usai membuka Musyawarah Kabupaten III Kadin Belitung 2024 di Tanjung Pandan, Senin.

Dirinya mengapresiasi tema Musyawarah Kabupaten III Kadin Belitung 2024 yakni "Membangun Ekonomi dan Pariwisata Menuju Kabupaten Belitung yang Sejahtera".

"Kehadiran Kadin membawa sedikit kecerahan bagi daerah sehingga bagaimana mengolah selain pertimahan ataupun pertambangan maka apa saja yang bisa ditingkatkan di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Menurut dia, untuk saat ini, arah pembangunan Belitung ke depannya sudah sangat jelas yakni pariwisata, sehingga segala bentuk usaha di dalamnya harus terus ditingkatkan.

"Misalnya momok atau permasalahan kita adalah soal tiket pesawat maka harapan kami dengan kawan-kawan Kadin bisa menerobos juga ke maskapai-maskapai untuk menambah jumlah penerbangannya ke Belitung," katanya. 

Selain itu, Mikron juga berharap agar Kadin Belitung dapat menciptakan dan membuat event sehingga menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Belitung.

"Karena selain pesawat tersedia, kalau tiba-tiba tidak ada event susah juga, jadi kami sudah berbicara dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat membawa event-event nasional agar diselenggarakan di Belitung, karena secara tidak langsung usaha-usaha di dalamnya seperti pelaku UMKM dapat menikmati itu," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024