Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menguatkan sinergisitas dengan Polda Babel dan jajaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Hari ini kita kedatangan Kapolda Babel Irjen Pol Hendro Pandowo yang melakukan kunjungan kerja dan kami berharap kegiatan ini bisa memperkuat sinergisitas untuk mengawal pelaksanaan pilkada agar bisa berjalan dengan tertib, aman, dan damai sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan semakin produktif," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming di Mentok, Selasa.

Menurut dia, kehadiran Kapolda Babel yang baru menjabat beberapa hari tersebut merupakan salah satu kehormatan dan banyak harapan agar bisa menjaga suasana semakin baik, tertib dan aman.

"Kondisi Bangka Belitung selama ini sudah baik, tertib aman tidak ada gangguan yang berarti, termasuk pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, kami yakin urusan Pilkada juga akan lebih baik lagi, mudah-mudahan tidak terjadi keributan, dan berbagai potensi bisa diminimalkan dari awal," katanya.

Pada pertemuan itu Kapolda Hendro Pandowo juga berjanji untuk terus meningkatkan sinergisitas bersama-sama membangun negeri Sejiran Setason (sebutan untuk Kabupaten Bangka Barat).

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini bisa memperkuat kerja sama guna menciptakan ketertiban dan keamanan yang baik. Pak Kapolda meminta kita untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Bangka Barat," katanya.

Hal ini disampaikan Bong MIng Ming usai mendampingi kunjungan Kapolda Babel di Kabupaten Bangka Barat, pada kunjungan kerja tersebut Kapolda beserta rombongan yang didampingi seluruh unsur Forkopimda Bangka Barat melakukan kunjungan Mapolres Bangka Barat dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjungkalian Mentok dan Pesanggrahan Menumbing (bangunan kastil tempat pengasingan sejumlah pejuang Kemerdekaan RI pada 1948-1949 yang berada di puncak Bukit Menumbing).

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024