Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi kesiapan Kodim 0414/Belitung dalam mengamankan jalannya tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah itu.

"Kami mengapresiasi kesiapan Kodim 0414 Belitung dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024," kata Ketua KPU Belitung, Amir Husin di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, KPU Belitung sangat menghargai dukungan Kodim 0414/Belitung dalam mendukung kelancaran Pilkada 2024.

"Tentunya kami sangat menghargai dukungan Kodim 0414/Belitung dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada 2024," ujarnya.

Amir berharap sinergitas antara KPU Belitung dan Kodim 0414 Belitung ke depannya dapat senantiasa terjalin dengan baik guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami berharap dapat terus saling bersinergi dengan baik ke depannya dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada 2024 sehingga berjalan aman dan lancar," katanya. 

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan pihaknya telah melaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan Pilkada 2024 beberapa waktu lalu.

Disampaikan Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho, apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2024 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dalam mengamankan pilkada serentak.

“Kami ingin memastikan prajurit dan peralatan dalam kondisi siap serta dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, apel ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk menjaga jalannya demokrasi dengan aman dan lancar. 

Dirinya menegaskan personel Kodim 0414/Belitung tetap menjaga netralitas selama berlangsungnya tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami berkomitmen untuk menjaga netralitas dan memastikan Pilkada 2024 berlangsung secara kondusif,” katanya. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024