Pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sukirman-Bong Ming Ming didukung sejumlah partai politik untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon peserta Pilkada 2024, yaitu Partai Nasdem, PKS, Gerindra, Hanura, PBB, PAN, Perindo dan PSI.

"Keikutsertaan kami dalam pilkada kali ini ingin menjalankan amanah dari masyarakat dan menyelesaikan tugas yang sudah kami jalankan selama ini," kata Sukirman di Mentok, Kamis.

Pasangan Sukirman-Bong Ming Ming telah mendaftarkan diri untuk menjadi calon peserta Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat.

"Kami memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Bangka Barat yang telah menerima kami dalam proses pendaftaran ini," katanya.

Jika memenuhi syarat untuk ikut menjadi peserta Pilkada 2024 dan kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Bangka Barat pada periode selanjutnya, pasangan petahana ini berjanji akan menyelesaikan beberapa tugas yang sudah dijalankan.

Menurut dia, pasangan ini sudah memiliki pengalaman, serasi, amanah dan diinginkan masyarakat.

"Insyaallah program berobat gratis tetap jalan," katanya.

Sementara itu, Bong Ming Ming mengatakan ada beberapa target pembangunan yang akan menjadi prioritas untuk dijalankan jika pasangan ini melanjutkan kepemimpinan di periode berikutnya, antara lain peningkatan investasi dengan pola perekonomian kerakyatan.

"Selain sektor kesehatan, kami akan berupaya mewujudkan Bangka Barat menjadi sentral dan pintu gerbang investasi untuk Babel," katanya.

Hari ini, KPU Kabupaten Bangka Barat menerima pendaftaran dari dua pasangan bakal calon peserta Pilkada 2024, yaitu pasangan Markus-Yus Derahman dan pasangan Sukirman-Bong MIng Ming. Sehari sebelumnya KPU Daerah setempat telah menerima pendaftaran dari pasangan Mansah-Dwi Aryani.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024