Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TNI AL Bangka Belitung, membagikan 500 porsi makan bergizi bagi pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) di daerah itu guna mendukung program pemerintah mencegah stunting.

Hal itu disampaikan Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto di Sungailiat, Sabtu saat acara "Noval Base Open Day" (NBOD) HUT TNI AL ke 79 bertepatan dengan tanggal 10 September 2024.

Pemberian makan makanan bergizi kepada ratusan pelajar sekolah merupakan implementasi tindak lanjut dari perintah pusat yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mencatatkan angka 61.736 porsi makanan bergizi.

"Saya berharap dengan makan makanan bergizi anak - anak Indonesia semakin sehat dan tumbuh cerdas," jelas dia.

Pemberian makan makanan bergizi selain mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan stunting, kata Erwin Herdiyanto, kegiatan bakti sosial ini sekaligus mengenalkan manfaat makan ikan kepada pelajar.

"Sumber daya hayati hasil tangkapan ikan di laut, sangat berguna bagi kesehatan sehingga anak-anak generasi bangsa akan tumbuh sehat dan cerdas," katanya.

HUT TNI AL ke 79 mengusung tema "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap wujudkan nusantara baru Indonesia maju".

Dia mengatakan, TNI AL hadir bersama masyarakat selalu bersinergi untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara.

Kegiatan NBOD dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut  RI Laksamana Muhammad Adi dari Koarmada RI Jakarta melalui zoom meeting diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL.

Sementara guru pendamping SD Negeri 3 Sungailiat, Risna mengapresiasi kegiatan sosial TNI AL Bangka Belitung yang peduli terhadap pertumbuhan dan kesehatan anak.

"Saya berharap program ini dapat dilanjutkan guna kepentingan anak-anak supaya tumbuh sehat dan cerdas," katanya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024