Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Maman Herwaman melakukan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (18/09). 

Kedatangan Kalapas disambut langsung oleh Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Hisar Siallagan di kantor BNNP Kepulauan Bangka Belitung. Turut serta mendampingi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Dedy Cahyadi dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Dodik Harmono.

Kalapas Narkotika Pangkalpinang, Maman Herwaman mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi serta penguatan sinergisitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan 3 kunci pemasyarakatan maju dan Back to Basic. 

"Kunjungan ini juga bertujuan untuk penguatan pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan. Selain itu, dengan peningkatan sinergitas antar APH ini diharapkan dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," katanya.

Maman berharap agar sinergisitas ini terus dapat dilaksanakan agar tercipta kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kunjungan tersebut.

"Saya beserta jajaran mendukung penuh upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," ujarnya. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024