KPU Kepulauan Bangka Belitung akan menetapkan nomor urut Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

"Insya Allah, Senin (23/9) malam kita akan menetapkan nomor urut paslon peserta pilkada tahun ini," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel Husin saat membuka Rakor Pemasangan APK dan Jadwal Kampanye Pilkada 2024 di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rapat pleno tertutup pada Minggu (22/9) telah menetapkan dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel peserta Pilkada Serentak 2024.

Dua paslon gubernur dan wakil gubernur yang ditetapkan yaitu Calon Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan berpasangan dengan Yuri Kemal Fadhlullah dan Calon Gubernur Hidayat Asani berpasangan dengan Hellyana.

"Malam ini kita akan melaksanakan pengundian nomor urut paslon dan kedua paslon ini wajib hadir pada penetapan nomor urut ini," katanya.

Ia menyatakan pada pengundian nomor urut paslon ini tidak hanya dihadiri paslon, tetapi juga partai politik pendukung dan simpatisan para calon peserta pilkada serentak tahun ini.

"Dalam pengundian nomor urut ini, kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan nanti," katanya.

Menurut dia penetapan nomor urut paslon ini nantinya sebagai dasar KPU dalam mencetak surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024.

"Kami berharap pengundian nomor urut ini berjalan lancar, tertib dan aman," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024