Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka rekrutmen sebanyak 975 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024.
 
"Tahun ini kita membuka rekrutmen PPPK sebanyak 975 pelamar untuk mengisi tiga formasi yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis," kata Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD, Rori Windrasari Safitri di Toboali, Selasa.
 
Ia mengatakan, sebanyak 975 PPPK yang akan direkrut tersebut terdiri 97 tenaga guru, 133 tenaga kesehatan, dan 745 orang akan mengisi formasi tenaga teknis.
 
"Rekrutmen PPPK saat ini tahap pengumuman dan pendaftaran seleksi yang sudah dimulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2024," ujarnya.
 
Ia menjelaskan dalam rekrutmen PPPK akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap pertama di khususkan untuk pelamar prioritas diantaranya pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik tahun 2023, tenaga honorer kategori II dan tenaga non ASN yang terdata dalam database badan kepegawaian negara (BKN).
 
"Untuk tahap kedua itu akan dimulai tanggal 1-30 November yang dikhususkan untuk pelamar non ASN yang tidak terdata dalam pangkalan data BKN, tetapi sudah memiliki masa kerja selama 2 tahun," ujarnya.
 
Rori mengingatkan, kepada pelamar PPPK untuk dapat menyiapkan seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan agar pada saat mendaftar tidak terjadi kesalahan.
 
"Kita sudah memberikan pemahaman kepada pegawai PHL terkait dengan seleksi PPPK ini agar mereka tidak gagal pada saat seleksi administrasi," ujarnya.
 
Ia menghimbau kepada seluruh pegawai yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat memanfaatkan dan mengikuti seleksi penerima PPPK tahun 2024 dengan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.
 
"Jangan melihat berapa jumlah formasi ada berapa, jika sudah memenuhi persyaratan silahkan daftar. Karena NIK yang sudah terdata dan sudah ikut tes namun tidak lulus dimungkinkan bisa ikut PPPK paruh waktu," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024