Ratusan warga Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati Festival Ketenagakerjaan "Naker Fest" 2024 di Kota Pangkalpinang, guna mencari informasi lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan lokal daerah itu.

Pantauan ANTARA di Naker Fest 2024 di Kota Pangkalpinang, Kamis terlihat ratusan pencari kerja memadati stand-stand perusahaan lokal yang menyediakan lowongan kerja di festival tenaga kerja yang digelar selama dua hari terhitung sejak Kamis (17/10) hingga Jumat (18/10).

Naker Fest 2024 Kota Pangkalpinang yang dibuka langsung Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia Anwar Sanusi itu diikuti 15 perusahaan lokal dan jumlah pelamar kerja yang sudah melamar dan teregistrasi mencapai 450 orang pelamar.

Baca juga: Sekjen Kemenaker buka Naker Fest 2024 Pangkalpinang

Terpantau masyarakat yang didominasi kalangan anak muda terlihat antusias mendatangi stand-stand informasi yang disediakan perusahaan lokal di Kota Pangkalpinang untuk mencari informasi maupun melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito saat menghadiri pembukaan Naker Fest 2024 menyatakan melalui momentum Naker Fest ini, dapat menjadi pemicu para pencari kerja untuk terus menggali kemampuan serta potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman.

"Saya berharap masyarakat pencari kerja untuk melengkapi segala persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan dengan baik dan benar," katanya.

Ia menyatakan saat ini perekonomian masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja, sehingga diperlukan langkah-langkah untuk meningkatkan perekonomian daerah ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan terobosan bagi masyarakat mencari peluang kerja, untuk menekan angka pengangguran di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024