Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan operasi gabungan aparat penegak hukum, guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang kembali meningkat di daerah itu.

"Kita bersama TNI, Polri dan BNN akan menggencarkan kembali operasi pemberantasan narkoba ini," kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama di Pangkalpinang, Kamis.

Camat Rangkui M Subhan menyatakan kegiatan operasi atau patroli gabungan ini akan difokuskan di beberapa kelurahan di Kecamatan Rangkui yang marak peredaran narkobanya.

"Saat ini ada beberapa kelurahan yang tingkat peredaran narkobanya tinggi dan ini harus segera diberantas untuk menyelamatkan masa depan generasi muda dari barang haram ini," ujarnya.

Ia menyatakan dalam pengoptimalan  operasi pemberantasan narkoba ini, Pemkot Pangkalpinang beserta polres, Kodim, BNN dan pemerintah kecamatan, kelurahan telah melakukan rapat koordinasi menentukan titik-titik patroli gabungan ini.

"Operasi ini segera dilaksanakan di beberapa titik untuk memberantas narkoba ini," ujarnya.

Menurut dia secara umum kondisi kamtibmas di Kota Pangkalpinang khususnya Kecamatan Rangkui masih kondusif, namun ada beberapa kasus yang cukup menonjol seperti peredaran narkoba dan kenakalan remaja.

"Dulu-dulunya, kita sering melakukan patroli ini, namun karena ada alasan lain hal patroli ini tidak lagi dilaksanakan dan Insya Allah, operasi pemberantasan narkoba ini kembali diintensifkan lagi," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024