KPU Kota Pangkalpinang menerima surat suara pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang baru didistribusikan oleh KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian mengatakan surat suara dalam Pilkada serentak ini dicetak oleh PT Gramedia, Cikarang Jakarta dan langsung di dikirim ke Bangka Belitung, kemudian dari KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung langsung didistribusikan ke gudang KPU kabupaten kota yang ada di Pulau Bangka dan Belitung.

"Alhamdulillah ada 168.583 lembar surat suara paslon gubernur dan wakil gubernur dan surat suara calon walikota dan wakil walikota ada 170.593 lembar termasuk 2.000 PSU yang berada dalam 29 box, sudah kita terima dan masukkan di gudang," kata Sobarian di Pangkalpinang, Sabtu.

Selain menerima kedatangan surat suara, KPU Kota Pangkalpinang juga menerima logistik lainnya seperti 311 lembar alat bantu tunanetra yang ada di dalam 4 box, sampul surat suara, kotak suara, sampul stiker dan segel.

"Semua logistik yang kita terima dalam keadaan baik dan semua sudah tersimpan digudang," ujarnya.

Sobarian menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi untuk melakukan sortir terhadap semua surat suara dan akan melibatkan masyarakat setempat untuk melipat surat suara tersebut. 

"Kita akan lakukan sortir meski belum ditentukan tempatnya, dan kita juga akan merekrut masyarakat di sekolah kecamatan Girimaya ini untuk ikut melipat surat suara," terang Sobarian.
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024