Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat bersama Kapolres setempat, Kapolres Bangka AKBP I Bagus Ray SIK, mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2013 dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Perhubungan Darat RI.


"Penghargaan ini diberikan kepada kedua pimpinan daerah dan pimpinan polisi untuk tingkat kabupaten karena dianggap berhasil menjalankan pelaksanaan program tertib berlalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Bangka Arman Agus di Sungailiat, Senin.


Ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan diserahkan kepada keduanya pada Kamis (3/10) di Surabaya.


"Penghargaan yang diterima Bupati Bangka Tarmizi Saat itu karena pemerintah daerah dinilai telah berhasil mendukung pembangunan di sektor jalan raya dengan pengadaan angkutan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)," jelasnya.


Dikatakan bahwa penghargaan yang sama juga diberikan kepada seluruh bupati dan kapolres di Indonesia yang dianggap berhasil menjalani program tersebut.


"Penghargaan yang akan diserahkan kepada Bupati dan Kapolres katagori Wahana Tata Nugraha (WTN) lalu lintas dan plakat WTN katagori angkutan," jelasnya.


Menurutnya, penghargaan diberikan kepada yang bersangkutan berdasarkan  Keputusan Menteri Perhubungan RI, KP No. 975 tahun 2013 dan undangan penyerahan penghargaan UM 202/40/8/DJPD/ 2013 tertanggal 26 September 2013 tentang Pemerintah Kabupaten/ Kota, Pemerintah Provinsi penerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).


"Penghargaan tersebut tentunya menjadi kebanggaan kita semua karena telah dianggap oleh Pemerintah pusat sebagai daerah yang aman berlalulintas, dan ini tentunya akan mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional," ujarnya.


Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai SIK melalui Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufik Lukman SIK, menyambut baik penghargaan ini, keberhasilan tersebut milik bersama.


"Tanpa ada dukungan dari semua pihak tidak mungkin akan berhasil maksimal seperti yang diharapkan," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013