Koba (Antara Babel) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mendesak pemprov ikut membantu mengatasi persoalan banjir yang sering terjadi di kawasan Nibung, Kecamatan Koba.

"Ini bukan semata tanggung jawab daerah kabupaten saja, tetapi pihak Pemprov Babel juga harus mencari solusinya," katanya di Koba, Senin.

Algafry mengatakan itu menyikapi banjir yang terjadi di kawasan  Nibung yang merupakan jalan lintas kabupaten dan menghubungkan Pangkalpinang dengan Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Nibung memang langganan banjir karena ada alur sungai di kawasan tersebut, sebenarnya itu kewenangan Pemprov Babel maka kami minta provinsi juga turun tangan," ujarnya.

Ia meminta Pemkab Bangka Tengah dan Pemprov Babel duduk bersama untuk mengatasi banjir di kawasan Nibung tersebut dan jangan hanya diserahkan sepenuhnya ke kabupaten.

"Kalau diserahkan ke Pemkab Bangka Tengah tentu kewalahan juga, maka harus duduk bersama mengatasi masalah ini sehingga titik tersebut tidak lagi menjadi langganan banjir," ujarnya.

Ia mengatakan, kawasan Nibung sangat mendesak untuk dilakukan normalisasi karena jalan lintas kabupaten.

"Itu satu-satunya akses menuju Kabupaten Bangka Selatan, kalau terjadi banjir maka putus total akses menuju kabupaten tetangga maka ini sudah mendesak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017