Muntok, 20/10 (antarababel.com) - Angota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan sejumlah warga Dusun Selindung, Kecamatan Muntok memerlukan bantuan alat tangkap ikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan tersebut.

     "Mayoritas warga di daerah itu merupakan nelayan tradisional, mereka membutuhkan bantuan alat tangkap seperti jala dan perahu untuk meningkatkan hasil tangkap ikan," ujar Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Ivan Wahyudi Hartono, di Muntok, Minggu.

     Ivan mengatakan, aspirasi warga Selindung itu disampaikan kepada Anggota DPRD setempat pada saat kunjungan ke daerah pada kegiatan reses periode tiga masa sidang ke-dua 2013, yang dilakukannya beberapa hari Jumat (18/10) lalu.

     Menurut Politisi PAN itu, alat tangkap ikan laut yang dimiliki warga Selindung masih berupa alat tangkap tradisional dan sewajarnya jika pemerintah setempat memberikan perhatian dengan membantu alat tangkap yang lebih layak.

     "Selain itu, bantuan perahu kepada nelayan atau kelompok nelayan di daerah itu juga akan sangat membantu mereka agar bisa melaut lebih jauh," kata dia.

     Berdasarkan masukan dari warga Selindung, sebagai Anggota DPRD setempat Ivan akan menyampaikan masukan itu ke Rapat Paripurna Internal dan diupayakan untuk dibahas dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk bisa dianggarkan pada APBD 2014.

     "Kami yakin bisa menyambungkan aspirasi warga Selindung, dan kami harapkan pada 2014 apa yang dibutuhkan warga di daerah itu bisa terpenuhi sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat," kata Anggota Komisi II itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Donatus Dasapurna Putranta


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013