Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuntaskan pendidikan dan pelatihan kurikulum 2013 (K13) seluruh guru dan pendidik tingkat sekolah menengah atas, guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Kita tahun ini sudah menuntaskan diklat K13  semua guru SMA/SMK, agar mereka profesionalisme, kompetensi dan kualitas guru dalam proses pengajaran di sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Babel, M.Soleh di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan Disdik selaku pemegang amanah pelaksanaan sistem pendidikan nasional, memiliki kewajiban untuk mewujudkan pengembangan aspek intelektual, watak, moral, sosial dan fisik anak didik, atau dengan kata lain menciptakan manusia Indonesia seutuhnya.

"Melalui sistem pengajaran K13 ini, kita mempersiapkan kompetensi yang unggul, karena K13 menekankan pada pentingnya pendidikan yang mengedepankan sikap spiritual,  sosial, pengetahuan dan keterampilan," ujarnya.

Menurut Soleh Kurikulum 2013 juga sangat tepat untuk persiapan anak didik menghadapi perkembangan zaman sehingga Indonesia mampu melahirkan generasi yang unggul dam berkompeten.

"Kurikulum 2013 ini sangat tepat untuk kita melahirkan generasi yang unggul," ujarnya.

Ia berharap diklat K13 yang diikuti semua guru dan pendidik tingkat SMA/SMK dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan guru dalam  proses pembelajaran di kelas dan dapat meningkatkan kualitas penyusunan program pengembangan.

"Jika semua guru sudah mengikuti diklat ini, kita yakin anak didik kita mampu memiliki kecakapan intelektual dan emosional serta spiritual dalam mengahadapi tantangan zaman," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017