Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah kota Pangkalpinang mengadakan acara "gala dinner" dengan delegasi IMT-GT di rumah dinas wali Kota Pangkalpinang guna menyambut kedatangan para perwakilan tiga negara, Kamis (28/9).

Gubernur Kepualauan Bangka Belitung(Babel), Erzaldi Roesman Djohan, Rabu, mengatakan keterbukaan Babel tentang even internasional dapat memberikan dampak kemajuan perkonomian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap dengan kunjungan dari perwakilan deligasi Malaysia dan Thailand dapat meningkatkan kerja sama dalam pariwisata sehingga membuka peluang usaha bagi masyarakat dan tidak menutup kemungkinan banyak turis yang berkunjung ke Babel,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan dalam acara gala dinner tersebut wali kota M Irwansyah dan wakil wali kota M Sopian tidak bisa menghadiri acara itu di karenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kami memohon maaf wali kota dan wakil wali kota tidak bisa hadir, namun itu semua tidak mengurangi rasa hormat Pemkot Pangkalpinang kepada para delegasi tiga negara," katanya.

Dia mengatakan, wali kota tidak bisa menghadiri acara tersebut, di karenakan mengurus kepastian penyelenggaraan MXGP 2018 di Pangkalpinang.

"Sedangkan wakil wali kota tidak bisa hadir karena ada warga sakit yang membutuhkan kehadirannya," katanya.

Berdasarkan patauan, pertemuan tersebut dihadiri deligasi dari tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand. Dan dalam kesempatan ini juga Gubernur memberikan cinderamata kepada para deligasi berbagai negara yang telah berkunjung ke Babel.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017