Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan inspeksi mendadak di beberapa distributor untuk mengecek harga dan persediaan bahan pokok di kota itu.

"Sidak seperti ini memang rutin dilakukan menjelang hari besar keagamaan dan kami mengajak tim pengendali inflasi daerah (TPID) untuk memantau langsung ketersediaan bahan pokok karena memiliki pengaruh terhadap inflasi daerah," kata Pjs wali Kota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, Selasa.

Ia mengatakan, dari hasil pemantauan di beberapa tempat, persediaan dan harga bahan kebutuhan pokok dipastikan aman dan terkendali. Sedangkan untuk kualitas barang kebutuhan pokok juga dirasakan cukup baik dan tidak mengalami permasalahan apapun.

"Untuk beras tadi kami lihat kualitasnya bagus. Buah-buahan juga bagus walaupun didatangkan dari luar. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk kualitasnya," katanya.

Ia berharap kondisi seperti itu bisa terus terjaga hingga memasuki bulan puasa mendatang, sehingga tidak menjadi beban bagi masyarakat.

"Kami berharap kondisi ini bisa terjaga karena sebentar lagi bulan puasa dan kami akan terus melakukan pemantauan bersama tim," katanya.

Pemantauan harga dan persediaan bahan pokok tersebut dilakukan pada gudang beras di wilayah Konghin Sungai Selan, distributor buah-buahan di gudang Merry Buah di kawasan pasar induk Ratu Tunggal Pangkalpinang dan pusat perbelanjaan Hypermart.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018