Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Penjabat Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin meminta kepada seluruh pengurus RT dan RW untuk turut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di daerah itu.

"Peran RT/RW sangat dibutuhkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Saya berharap mereka bisa mengajak warga di lingkungannya untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Menurut dia, peran RT/RW sangatlah penting dalam mengajak warganya untuk menyukseskan pilkada dengan cara menggunakan hak pilihnya.

"RT/RW bisa mengajak warganya untuk menggunakan hak pilihnya. Saya berharap angka partisipasi pemilih meningkat mencapai 80 persen, bila perlu bisa mencapai 90 persen," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengurus RT dan RW agar bisa menjaga netralitas dan menciptakan suasana agar tetap kondusif pada saat pemilihan wali kota dan wakil wali kota mendatang.

"Setiap orang punya pilihan dan itu hak masing-masing. Namun saya harap RT/RW tetap menjaga netralitas. Yang paling penting peran RT/RW lebih ditingkatkan untuk membantu menjaga kondusivitas lingkungannya dan menyukseskan Pilkada 2018," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018