Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Thomas Jusman menyatakan kesiapan untuk mendukung peningkatan perekonomian di daerah itu.

"Kita akan menggelar perayaan HUT REI ke-46 dan akan ada berbagai kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan perekonoian daerah. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 12 hingga 15 April 2018," ujarnya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyebutkan Babel menjadi tuan rumah perayaan HUT REI ke-46 dan diprediksi tamu yang datang sebanyak 1.200 orang, terdiri atas anggota dan keluarga besar REI se-Indonesia.

"Jumlah tamu yang akan hadir pada kegiatan HUT REI cukup banyak dan momen ini menarik wisatawan sekaligus menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan potensi daerah kepada masyarakat di luar daerah," katanya.

Thomas menyebutkan, HUT REI antara lain akan dimeriahkan dengan turnamen golf, rapat REI, tur dalam kota, pesta pantai, serta kegiatan sosial seperti bedah rumah serta mengangkat kearifan lokal seperti "nganggung berdulang".

Ia berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah wisata ke Babel dan menjadi ajang promosi daerah.

"Saya sangat bersyukur Provinsi Babel dipercaya menjadi tuan rumah HUT REI. Berbagai kegiatan sosial dan kegiatan lainnya akan kita selenggarakan. Tentunya kegiatan tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi daerah," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh tiga menteri dan dilaksanakan di Pangkalpinang.

"Menteri yang akan hadir adalah Menteri PUPR, Menteri Pariwisata dan Menteri Perdagangan," katanya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018