Sungailiat (Antaranews Babel) - Daerah otonomi baru Bangka Utara menjadi salah satu program seratus hari Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan - Syahbudin "Mulya".

"Ini menjadi agenda kita jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka dan salah satu program seratus hari kita nanti," kata Calon Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan akan menggiring konsep daerah otonomi baru Bangka Utara di Kementerian Dalam Negeri serta akan mencari kejelasan terkait moratorium.

Ia mengatakan, belum mendapatkan informasi lengkap apakah Forum Koordinasi Daerah Bangka Utara telah menyampaikan usulan pemekaran ke Kementerian Dalam Negeri.

Ia mengatakan pendapatan suatu daerah pemekaran bisa dilihat dari potensi yang ada di daerah tersebut, sehingga hal itu tidak akan menjadi persoalan bagi daerah otonomi baru dalam membangun daerahnya.

Bangka Utara dengan dua kecamatan besar yakni Kecamatan Belinyu dan Riau Silip saat ini sudah tertata dengan baik, khususnya dalam melakukan pengembangan pembangunan di pedesaan dan kelurahan.

"Jika terealisasi maka serahkan sepenuhnya kepada pemimpin daerah itu, yakin lah bahwa daerah Bangka Utara ini bakal maju dan bisa berkembang demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018