Tanjung Pandan  (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pendistribusian logistik pemilu ke lima kecamatan di kabupaten itu, Senin.

 "Setelah melewati proses pengepakkan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Belitung, hari ini adalah tahapan pendistribusian logistik pemilu untuk sebanyak 351 TPS yang tersebar di 49 desa dan kelurahan. Logistik ini sudah siap dilepas sesuai pola dan skema yang telah ditentukan," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung, Sony Kurniawan di Tanjung Pandan.

Penyaluran logistik ini juga dilakukan serempak terhadap 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah kepulauan, dimana besok logistik pemilu tersebut sudah siap untuk didistribusikan ke TPS di wilayah itu.

"Hari ini juga kami lakukan serempak untuk TPS yang ada di wilayah kepulauan, jadi logistik ini diinapkan dulu di 49 desa dan kelurahan, sambil memastikan kesiapan TPS. Sesuai laporan dari PPK dan PPS besok TPS sudah siap," katanya.

Menurutnya sebagai antisipasi apabila terjadi cuaca buruk, pendistribusian logistik pemilu ke beberapa wilayah kepulauan telah dilakukan dengan cara pengepakkan secara khusus.

"Untuk wilayah kepulauan sebagai antisipasi apabila ada cuaca ekstrem, misalnya hujan atau gelombang tinggi, kami sudah lakukan pengepakkan logistik pemilu secara khusus, jadi dipastikan aman dan tidak rusak hingga tiba di masing-masing PPS," ujarnya.

Baca: KPU: persiapan logistik pelaksanaan Pilkada Kota Pangkalpinang sudah 99 persen
Baca juga: KPU Bangka akui banyak warga belum terima "C6"
Baca juga: KPU Pangkalpinang distribusikan 126.949 formulir c6

 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018