Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin atau "Mulya" mengklaim keunggulan sementara di delapan kecamatan di daerah itu.

Berdasarkan penghitungan manual yang dilakukan DPC PDI Perjuangan, pasangan "Mulya" untuk sementara unggul di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, ujar Herman Suhadi, ketua tim pemenangan pasangan nomor urut dua itu di Sungailiat, Rabu.

Ia menyebutkan, pasangan "Mulya" untuk sementara meraih total 40.198 suara atau 47,37 persen di delapan kecamatan, diikuti pasangan nomor urut satu dengan 24.765 suara atau 29,18 persen dan pasangan nomor urut tiga 19.902 suara atau 23,45 persen.

Menurut dia, kemenangan ini berkat doa masyarakat yang berkeinginan ada perubahan di Kabupaten Bangka dengan terpilihnya pemimpin yang baru.

"Ini baru hasil dari 404 TPS dari total keseluruhan 584 TPS di seluruh delapan kecamatan. Kita masih menunggu hasil dari sisa TPS lain," katanya.

Herman mengharapkan seluruh kader partai pengusung, partai pendukung, relawan dan seluruh masyarakat tidak melakukan hal-hal di luar batas untuk merayakan kemenangan ini.

Ia juga meminta seluruh kader partai pengusung dan pendukung serta relawan tetap memantau dan mengawasi hasil penghitungan suara di tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Mari kita pantau dan awasi hingga pasangan Mulkan-Syahbudin benar-benar dinyatakan menang dan diplenokan oleh KPU Bangka," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018