Pangkalpinang (Antaranews Babel)- Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meningkatkan fasilitas objek wisata Pantai Pasir Padi guna menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, Senin mengatakan saat ini pemkot terus berupaya mengembangkan objek wisata Pantai Pasir Padi salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas yang ada di objek wisata tersebut.

"Ada beberapa fasilitas publik yang akan kami tingkatkan di objek wisata Pantai Pasir Padi seperti pembuatan `joging track` atau jalur jalan kaki sepanjang 500 meter dan jalan setapak," katanya.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lainnya yang akan ditingkatkan seperti penambahan satu unit WC umum dan unit pusat informasi wisata untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi seputar objek wisata pantai pasir padi.

"Empat kegiatan yang dilakukan Disparpora untuk mempercantik objek Pantai Pasir Padi ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (Dak) pusat tahun anggaran 2018 dengan pagu dana sebesar Rp1,9 miliar," katanya.

Dalam waktu dekat beberapa staf dari Disparpora Pangkalpinang akan berangkat ke Kementerian Pariwisata untuk mengusulkan anggaran DAK Tahun 2019 sebesar Rp32 miliar untuk peningkatan pariwisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Babel ini.

"Ada beberapa item kegiatan yang akan kami laksanakan pada 2019 apabila usulan anggaran DAK disetujui. Beberapa kegiatan tersebut berupa peningkatan talud, pembangunan gazebo dan menara pemantau," katanya.

Disparpora Pangkalpinang akan berupaya maksimal agar objek wisata pantai padi semakin cantik sehingga dapat menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah dapat berkunjung.

"Pasir Padi ini merupakan satu satunya objek wisata pantai yang kita miliki, untuk itu kami akan berusaha secara optimal sehingga pantai pasir padi semakin indah dan banyak yang berkunjung dan berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga sekitar," ujarnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018