Muntok (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat pendidikan anak usia dini untuk menyiapkan generasi sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

"Penguatan pendidikan anak sejak usia dini ini kami harapkan mampu menyiapkan generasi penerus yang siap menyongsong masa depan cemerlang," kata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Barat, Annisa Parhan Ali di Muntok, Selasa.

Untuk merealisasikan peningkatan kualitas PAUD, pemerintah setempat melalui dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga terus melakukan sosialisasi dan penguatan kelembagaan lembaga pendidikan tersebut ke seluruh kecamatan hingga pelosok.

Menurut Annisa, program PAUD harus menjadi prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan Indonesia, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar PAUD.

Dalam aturan itu disebutkan PAUD menjadi prioritas karena kejayaan suatu bangsa ditentukan oleh kesanggupan bangsa dalam menyiapkan generasi masa depan untuk menyambut perubahan dunia.

"Untuk itu PAUD harus dikelola secara profesional," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengelola, guru dan pengasuh yang terlibat di dalam PAUD untuk selalu mendidik anak asuhnya dengan penuh tanggung jawab dan kesabaran.

"Kepada orang tua dan masyarakat kami ajak ikut terlibat dan bekerja sama dalam menyukseskan program PAUD di Bangka Barat agar dapat mewujudkan generasi berakhlak mulia, berkualitas dan berdaya saing," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018