Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL), Jendral TNI Purn Agum Gumelar melantik 28 pengurus IKAL Komisariat Provinsi (Komprov) Kepulauan Bangka Belitung, masa bakti 2018-2023.

"Semua anggota IKAL bercirikan negarawan. Dan dibentuknya IKAL untuk membantu pemerintah mengatasi semua persoalan bangsa karena IKAL akan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," kata Agum Gumelar, usai melantik pengurus IKAL Komprov Babel, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, di Indonesia ada 20.000 lebih anggota IKAL yang berasal dari TNI, Polri, DPR, dan tokoh masyarakat. Dan IKAL KOMPROV Babel merupakan KOMPROV ke 14 yang terbentuk secara nasional, guna mendorong percepatan pembangunan di daerah.

"Pengurus IKAL akan bersinergi dengan pemerintah daerah mengatasi semua permasalahan yang ada di masyarakat. Apapun persoalan di masyarakat akan dilaporkan IKAL ke Gubernur, dimana setelah itu IKAL akan mengkaji dan menyampaikan usulan mengatasi permasalahan tersebut," ujarnya.

Sementara Ketua IKAL Komprov Babel, Bambang Patijaya menambahkan, Kepengurusan IKAL Komprov Babel terdiri dari komponen alumni PPSA, PPRA, Program Pemantapan Pemimpin Daerah Angkatan (P3DA) dan Taplai Pemuda.

"Pelantikan ini sebagai bentuk sinergitas dan kepercayaan untuk semua pengurus dalam mengemban amanah dalam memberikan kontribusi positif kepada negara khususnya masyarakat Babel," ujarnya.

Bambang berharap, terbentuknya IKAL Komprov Babel ini menjadi wadah untuk berhimpun dan bermitra dengan pemerintah agar saling bersinergi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami siap mengimplementasikan empat konsensus dasar kebangsaan, dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, dalam rangka ikut membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018