Jakarta (Antaranews Babel) -.Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, berkunjung ke Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) di Jalan Lebak Bulus Raya No 49 Pasar Jumat, Jakarta Selatan, pada Senin (3/09) guna mencari informasi langsung terkait wacana pembangunan PLTN di daerah itu.

"Maksud kedatangan kami kesini adalah untuk belajar dan mengaplikasikan nuklir yang merupakan salah satu teknologi yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang baik pangan, kesehatan, industri, lingkungan, hingga pertambangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Kata Kepala Dinas PUPR, Ansyori di Jakarta, Selasa.

Menurut dia,  jika beberapa bidang pekerjaan seperti petanian dan bidang lainnya ini unggul otomatis daerah akan maju dan masyarakatnya pun sejahtera.

Banyak aplikasi nuklir yang berhasil diterapkan Batan di daerah-daerah maju dan berkembang lainnya. Itulah yang menjadi alasan pemkab Bangka selatan bertandang ke Batan.

Ia berharap pertemuan dan kunjungan ke batan bisa mendapatkan aplikasi nuklir yanh tepat dan temuan yang cocok diterapkan di Bumi Junjung Besaoh.

"Kami harap kunjungan ini, memberikan aura positif. Khusunya potensi-potensi dan sumber daya alam yang ada di Bangka Selatan yang kami rasa tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya," katanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Perikanan Pertanian Pangan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan Suhadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Anshori didampingi staf tata ruang DPUPR Gatot Wibowo dan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Basel.

Rombongan pemkab Basel diterima Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Hendrik, Kepala Pusat Destinasi dan Kemitraan, Ir. Ruslan, dan Kepala Pusat Teknologi Galian Nuklir, Yariyanto, M.Si.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018