Koba (Antaranews Babel) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini melakukan verifikasi berkas administrasi pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

"Kami sedang melakukan verifikasi berkas administrasi pelamar CASN hingga 20 Oktober 2018," kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, total pelamar sebanyak 3.135 orang dengan rincian pelamar yang lulus verifikasi sebanyak 2.402 orang, tidak lulus verifikasi sebanyak 314 orang dan sedangkan yang belum selesai diverifikasi sebanyak 419 pelamar.

"Setelah diverifikasi oleh petugas verifikator, maka yang dinyatakan lulus administrasi akan diumumkan pada 21 Oktober 2018," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes CASN dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 di Gedung Diklat Koba dengan menggunakan sistem CAT. Kami menyediakan sebanyak 100 unit komputer CAT.

"Dari 270 formasi CASN tersebut ada satu formasi yang tidak terisi yaitu formasi dokter spesialis bedah syaraf," ujarnya.

Ia mengatakan, pelamar yang lulus administrasi untuk mempersiapkan diri mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) atau gabungan TKD dan TKB di Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah dengan menggunakan sistem Computer Assisted Testimoni (CAT).

"Kami berpesan kepada peserta tes jangan tergiur dengan oknum yang bisa menjamin kelulusan, karena tes dijamin murni dan yang lulus benar-benar berdasarkan kemampuan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018