Sungailiat, Babel  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan piagam penghargaan kepada Forum Presidium Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk apresiasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 18.

"Piagam penghargaan yang diberikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai ucapan terim kasih atas jasa presidium yang telah memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu. 

Dia mengatakan, Kabupaten Bangka ditunjuk sebagai tuan rumah HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menggelar kegiatan bazar usaha mikro kecil menengah yang diikuti 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka.      

Menurut dia, ini juga sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan menampilkan kreatifitas masyarakat pedesaan yang ditampilkan di acara HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Penyerahan piagam dan bazar salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Provinsi Kepulauan Babel yang ke 18 tahun 2018, yang mana sebelumnya sudah dilakukan kegiatan peresmian Relief Kapal Perang Teluk Peleng dan Teluk Cirebon di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu serta peletakan batu pertama pembangunan Monumen Tugu Ketok Palu Pengesahan Provinsi Babel di Taman Komplek Pepabri Sungailiat," katanya. 

Sementara Ketua Panitia, Fredi L Manurung, mengatakan, dukungan atau bantuan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Provinsi Bangka Belitung ke 18 sangatlah besar, sehinga bisa berlangsung dengan baik dan meriah. 
 
"Dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka sangat besar, sehingga proses kegiatan berlangsung sesuai apa yang direncanakan panitia," kata Fredi. 

Ditambahkannya Bupati Bangka melakukan pemukulan beduk tanda dibukannya Bazar UMKM HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 18 dilanjutkan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, melakukan pengguntingan pita serta melakukan peninjauan ke stand bazar UMKM. 

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018