Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disela-sela kesibukannya di Jakarta menyempatkan diri membesuk salah seorang pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka yang dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta.
 
"Farid Hajiry merupakan pegawai di Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPTSP) Kabupaten Bangka yang menjalani operasi karena penyakit yang diderita," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu.
 
Dia mengatakan, pegawai sedang dalam tahap pemulihan pasca menjalani operasi, kondisinya saat ini sudah melewati masa kritis.
 
Menurut dia, pasien dapat menjalani tahapan perawatan di Jakarta dengan sebaik mungkin sehingga dapat pulih kembali.
 
"Ikuti petunjuk dokter sehingga perawatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan supaya lekas pulih kembali," katanya. 
 
Dia mengingatkan kepada para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan sehingga bila ada penyakit yang diidap dapat dideteksi sejak dini.
 
Pengecekan kesehatan dapat dilakukan ke pusat kesehatan masyarakat maupun rumah sakit, karena pegawai sudah dilayani BPJS Kesehatan, tidak hanya pegawai negeri sipil namun juga pegawai kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mengikuti BPJS Kesehatan Mandiri.
 
Disamping itu pemeriksaan kesehatan juga sering dilakukan baik diberbagai kegiatan, diantaranya pelayanan kesehatan yang dilakukan pada hari Jumat ketika usai melakukan senam pagi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan maupun komunitas kesehatan lainnya.
 
"Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ingat itu, jaga kesehatan supaya dapat melayani masyarakat," katanya.
 
Ditambahkannya pegawai selain melakukan pengecekan kesehatan secara rutin juga terus melakukan aktifitas olahraga.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018