Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan Pameran Lukisan dan Pemancingan Ankira di kawasan wisata Tongaci Sungailiat.

"Ini salah satu wujud berkembangnya sektor pariwisata, segala sektor akan terangkat untuk membangun daerah seperti sektor pertanian akan menunjang segi pasokan produk pertanian, kami mengapresiasi pelaku usaha memajukan dunia pariwisata terutama di Kabupaten Bangka untuk membangun daerah ini," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan semua pihak bersama-sama membangun daerah sesuai dengan visi misi Bupati Bangka periode 2018 - 2023 yakni Bangka Sejahtera dan Mulia (SETARA), supaya Kabupaten Bangka setara dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang sudah berkembang.

Menurut dia semangat pelaku-pelaku usaha di Kabupaten Bangka, putra-putra daerah yang terpanggil ke daerah mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bangka mulai bangkit seperti di Tongaci.

"Kami juga mengharapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Timur Sungailiat segera terwujud untuk mengembangkan pariwisata dan sinergi semua pihak untuk mengembangkan pariwisata di daerah ini," katanya.

Ditambahkannya dengan peresmian ini dapat menambah aspirasi serta kreatifitas sebab jika hanya menjual pesona alam saja masih kurang dan harus dibarengi dengan kebudayaan dan karya seni.

Sementara, GM Lokomotif Tongaci, KA Firdaus, mengatakan dibukanya galeri Pameran Lukisan dan Pemancingan Ankira ini untuk memberi warna baru bagi pengunjung guna menikmati pariwisata.

"Ini bentuk dukungan kami untuk mendukung dan mewujudkan gerbang pariwisata di Bangka, supaya pengunjung tidak hanya menikmati pariwisata alam saja tetapi hal lainnya," kata Firdaus.

Dia menambahkan pihaknya akan terus berinovasi dan berkreasi dalam membangun dan mewujudkan kepariwisataan di Bangka, supaya KEK Pariwisata Bangka dapat tercapai demi kemajuan daerah.

Pewarta: Dwi Hp

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018