Pangkalpinang,  (Antaranews Babel) - Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) optimis Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2018 mencapai target yang ditetapkan.

"Kita optimis untuk indikator kinerja kita meningkat sesuai yang di targetkan 90 persen, karena ini sudah terlihat dari penyerapan anggaran di November lalu sudah 78 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, Kanwil DJPB Babel optimis IKPA 2018 mencapai target karena dari penyerapan anggaran saja sudah terlihat jelas, begitu juga dari indikator retur dan dispensasi serta indikator kontrak yang sudah terlihat bagus.

"Kita yakin dan optimis semua target tercapai karena semua indikator semakin bagus, untuk indikator dispensasi juga sudah banyak yang patuh, begitu juga di indikator kontrak yang sudah semakin bagus," ujarnya.

Adanya peningkatan indikator ini, tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak dalam pengelolaan anggaran. Meski demikian, masih ada kinerja pada beberapa indikator yang harus dibenahi.

"Sekarang teman-teman banyak menerima SPM untuk segera diselesaikan. Kita yakin dan optimis semua target tercapai, dan di awal tahun 2019 semua bisa dijelaskan sehingga perolehan opini WTP bisa kita raih kembali," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018