Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan bantuan dua unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura.

"Satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan sudah kami terima dan siap dioperasikan, sementara satu bus bantuan Angkasa Pura masih dalam proses serah terima," kata Kabid Perhubungan pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, dua unit bus sekolah tersebut merupakan bantuan pada 2018 untuk mengangkut pelajar pada setiap kecamatan di daerah itu.

"Dengan adanya bantuan dua unit mobil itu, maka total jumlah bus sekolah saat ini tercatat sebanyak 29 unit untuk melayani pelajar pada setiap kecamatan," ujarnya.

Fani mengatakan, dua unit bus sekolah tersebut akan melayani pelajar di Kecamatan Koba dan Kecamatan Pangkalanbaru yang selama ini masih kekurangan bus.

"Kendati sudah tercatat sebanyak 29 bus sekolah, namun jumlah tersebut belum mencukupi untuk melayani para pelajar SMP dan SLTA yang tersebar pada sejumlah sekolah di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, idealnya jumlah bus sekolah sebanyak 37 unit untuk melayani pelajar di daerah itu atau masih kekurangan sebanyak delapan unit bus sekolah.

"Itu kebutuhan ideal, namun dengan jumlah bus sekolah yang ada sekarang tentu kami akan atur dengan baik untuk bisa mengangkut seluruh pelajar di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019