Mendo Barat, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan sebanyak lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat periode 2018-2024 konsisten yang tugas yang diemban saat ini.

"BPD konsisten dengan tugas yang diemban saat ini, jaga keharmonisan dengan pemerintah desa bersama saling menjaga dan transparan," kata Bupati Bangka, Mulkan usai melantik anggota BPD di Halaman Kantor Desa Petaling Banjar.

Dia mengatakan, dalam menjalankan tugas hendaknya para anggota BPD selalu bekerjasama dengan kepala desa selaku pimpinan tertinggi dalam pemerintahan desa.

Menurut dia, roda pemerintahan desa akan berjalan dengan baik bila kedua unsur yakni kepala desa dan BPD bekerjasama dan bersinergi.

"Jangan ada egois struktural, jaga silaturahmi, sinergsitas dan kemitraan," katanya.

BPD diibaratkan DPRD yang membuat aturan serta perencanaan bersama kepala desa, BPD sendiri dipilih berdasarkan luas wilayah dan keterwakilan perempuan.

Ditambahkannya, sumpah jabatan harus dilaksanakan dengan menjalin kerjasama yang baik untuk bekerja mengabdi kepada masyarakat.

"Kami tidak mau mendengar ada ketidak harmonisan antara kepala desa dan BPD. Kami tidak akan segan-segan memberi peringatan dan pemecatan bila memang melakukan kesalahan," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019