Toboali (Antaranews Babel) - Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan lomba menulis Artikel Pariwisata dan Budaya didaerah itu guna memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019," kata Ketua Pokja Jurnalis Bangka Selatan, Dedy Irawan di Toboali, Jum'at.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kontribusi bagi daerah dengan cara memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Bangka Selatan.

"Para pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah ditambah tropi dan piagam," katanya.

Adapun ketentuan lomba yakni harus sesuai tema artikel , yakni “Junjung Besaoh, Surga Wisata dan Budaya Negeri Serumpun Sebalai”. Peserta perorangan siswa/siswi tingkat dan SMA (sederajat) se Bangka Selatan dan Judul Artikel bebas sesuai dengan tema yang sudah ditentukan dan bidoata peserta yang wajib melampirkan nama Wali kelas dan no hp serta nama Kepala Sekolah,

Selain itu syarat lainnya yakni,  font yang digunakan dalam menulis adalah Times New Roman, ukuran 12, spasi 1,5, margins standar (4-3-4-3). Jumlah karakter (kata) minimal 700 Karakter, melampirkan biodata, nama guru wali kelas serta nama kepala sekolah dan lomba dimulai pada 13 Januari sampai 20 Februari 2019.

Untuk karya Artikel dapat dikirim ke email : pokja.jurnalisbasel@gmail.com dengan nama file yang dikirimkan (Artikel) menggunakan nama peserta sendiri diikuti oleh nama sekolah, Contoh: Andre Bojan SMAN 1 Toboali

Pemenang akan diumumkan pada Minggu, 24 Februari 2018 dan para pemenang juara I, II dan III serta 3 juara harapan mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta Uang pembinaan

Tidak hanya itu, tulisan para pemenang akan diterbitkan di salah satu media cetak dan online lokal Bangka Belitung.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi CP. Antoni Bangka Pos (085247682434), Dedy Irawan Rakyat Pos (085267181115) dan Wiwin Suseno Baselpos.com (082184449904).

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019