Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bangka Belitung (Babel) akan menyiapkan beberapa kandidat untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Gubernur menyusul wafatnya Gubernur Eko Maulana Ali.


"DPD Golkar Babel mengusung almarhum Eko Maulana Ali pada pemilihan guberbur satu tahun lalu," kata Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Babel Hidayat Arsani di Pangkalpinang, Rabu.


Ia menjelaskan, sesuai ketentuan Wagub Babel Rustam Effendi akan menggantikan posisi almarhum menjadi gubernur, sedangkan posisi wagub akan diisi oleh kandidat yang diajukan Partai Golkar sebagai partai pengusung almarhum pada pilgub 2012.


"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat pleno untuk mengajukan beberapa nama yang akan menggantikan almarhum dan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kandidat pengganti tersebut dapat berasal dari kader partai, tokoh masyarakat dan pejabat yang memiliki kompetensi dan visi misi yang sama dengan Partai Golkar.


"Kita tunggu saja bagaimana nanti hasil dari rapat pleno yang akan dilaksanakan DPD Golkar Babel dalam mengajukan beberapa nama kandidat kepada DPP," katanya.


Menurut dia, banyak figur dan tokoh di daerah itu yang memiliki kompetensi untuk mengisi posisi Wakil Gubernur Babel.


Ia berharap rapat pleno penetapan kadidat Wakil Gubernur Babel dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan mekanisme serta visi dan misi berdasarkan pleno yang telah ditentukan DPD Partai Golkar Babel.


"Mudah-mudahan hasil rapat pleno nantinya dapat menghasilkan calon terbaik untuk mengisi posisi wakil gubernur sehingga pembangunan dan kemajuan daerah dapat terus berjalan dengan baik dan lancar," kata Hidayat.

Editor: Rustam Effendi
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarababel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar