Jumat, 22 September 2017

Pemkab Bangka Tengah Raih Predikat WTP

id bangka tengah
Pemkab Bangka Tengah Raih Predikat WTP
Logo Bangka Tengah. (Istimrea)
Opini WTP pada 2016 ini kami raih karena dinilai berhasil menyediakan laporan keuangan yang tepat, cepat, akurat dan akuntabel,
Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Bangka Belitung.

"Opini WTP pada 2016 ini kami raih karena dinilai berhasil menyediakan laporan keuangan yang tepat, cepat, akurat dan akuntabel," kata Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangka Tengah sudah empat kali meraih WTP yaitu pada 2011, 2012, 2013 dan pada 2016. Hasil tersebut menunjukkan kinerja keuangan dan pelaporannya dinilai cukup baik.

"Untuk mendapatkan WTP itu bukan pekerjaan yang mudah, harus dengan pola kerja yang kompak pada setiap lini di Pemkab Bangka Tengah ini," katanya.

Ia mengatakan, opini WTP ini diraih berkat peran serta seluruh elemen masyarakat yang juga peran serta kalangan pers dengan sajian berita yang konstruktif.

"Peran masyarakat juga tidak kalah penting terutama elemen masyarakat yang mendapat dana hibah mampu membuat laporan keuangan dengan cepat dan benar," katanya.

Ibnu mengatakan, tahun ini baru Bangka Tengah yang dikeluarkan opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Bangka Belitung.

"Baru Bangka Tengah yang mendapatkan predikat WTP, kabupaten lain di Babel belum maraih itu. Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita semua," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga