Minggu, 20 Agustus 2017

Calon Jamaah Haji Kabupaten Bangka Tengah 171 Orang

id Haji, Bangka Tengah, Jamaah
Calon Jamaah Haji Kabupaten Bangka Tengah 171 Orang
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Kuota yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,
Koba (Antara Babel) - Calon jamaah haji Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2017 tercatat sebanyak 171 orang yang tersebar pada enam kecamatan di daerah itu.

"Kuota yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya," kata Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Ruslan di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 171 calon jamaah haji tersebut secara administrasi sudah siap diberangkatan karena sudah melakukan pelunasan ONH dan usai Lebaran ratusan calon jamaah haji itu akan mengikuti manasik haji.

"Manasik hanya yang diselenggarakan pihak Kemenag Bangka Tengah sebanyak 10 kali yaitu delapan kali di kecamatan dan dua kali diselenggarakan di kantor Kemenag Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengimbau kepada calon jamaah haji tidak perlu lagi mengikuti manasik mandiri di luar karena pihaknya sudah memprogramkan manasik haji sebanyak 10 kali.

"Sebanyak 171 calon jamaah haji tersebut adalah mereka yang terdaftar sejak 2010 dan mereka diberangkatkan pada 8,9 dan 10 Agustus 2017 melalui embarkasi Palembang," ujarnya.

Ruslan mengatakan, calon jamaah haji Bangka Tengah tergabung di kloter II bersama calon jamaah haji dari Palembang, Sumatera Selatan.

"Dari 171 calon jamaah haji tersebut terdapat dua orang yang sudah lanjut usia, umurnya sekitar 75 tahun. Kita mendoakan semoga dua orang ini tetap diberi kesehatan sehingga tidak ada kendala dalam melaksanakan ibadah," ujarnya.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga