Senin, 25 September 2017

Pemprov Kepulauan Babel Gelar Pawai Pembangunan HUT RI

id padli
Pemprov Kepulauan Babel Gelar Pawai Pembangunan HUT RI
Koordinator lapangan dan juri pawai pembangunan Provinsi Kepulauan Babel, Padli. (antarababel.com/Elza Elvia)
Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai upaya meningkatkan nasionalisme masyarakat.

"Tahun ini peserta pawai pembangunan mencapai 228 regu atau meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 212 regu," kata koordinator lapangan dan juri pawai pembangunan Provinsi Kepulauan Babel, Padli di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 228 regu yang akan ikut serta pada pawai yang akan berlangsung Sabtu (19/8) itu termasuk pasukan kehormatan 16 regu, instansi 21 regu, perguruan tinggi dua regu, umum 11 regu dan parade drumband kategori yunior enam regu.

"Mudah-mudahan kegiatan pawai besok berjalan dengan aman, tertib, lancar dan dapat menghibur masyarakat," katanya.

Rute pawai dan karnaval pembangunan dimulai dari Jalan Pulau Bangka menuju perempatan lampu merah arah Air Itam, belok kiri jalan Depati Hamzah (Bacang) lurus menuju jalan Depati Hamzah (Semabung Lama) hingga lampu merah Semabung Baru, belok kanan Sukarno Hatta sampai lampu merah Ramayana lurus Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"Tahun ini rute pawai dan karnaval pembangunan berubah dari tahun sebelumnya karena panggung kehormatan ada di depan kantor gubernur, namun panjangnya rute tetap 7 kilometer," ujarnya.

Padli menambahkan, kriteria penilaian juri yaitu PBB, kombinasi dan keindahan gerak, keutuhan dan kerapian barisan dan keseragaman berpakaian, sepatu, kaos dan topi.

"Para juri memberi penilaian sesuai dengan kriteria. Juri kita ada di lima pos setiap kategori," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga