Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu melakukan sosialisasi guna meningkatkan kepedulian warga terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pelosok.

"Selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi kepemiluan ini juga untuk mengajak peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan hingga berakhirnya tahapan pemilu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Pebriandi Haloho di Muntok, Kamis.

Sosialisasi dilakukan dengan tatap muka dengan warga dan pemasangan berbagai alat sosialisasi, seperti spanduk dan baliho di sejumlah lokasi strategis di daerah itu.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan di pusat perkotaan, namun juga digelar hingga pelosok dengan melibatkan personel polsek jajaran, agar semakin banyak warga yang ikut berpartisipasi menyukseskan dan menjaga kamtibmas.

"Dalam sosialisasi kami tekankan, polisi berada di pihak netral dan bersama TNI menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019," katanya.

Ia mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi menciptakan rasa aman dan kondusif jelang pesta demokrasi 17 April 2019.

"Sosialisasi dan pemasangan spanduk serta baliho kami lakukan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman, kondusif dan melindungi hak pilih warga pada Pemilu 2019," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019